Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Monday, July 15, 2024

MAN 3 Majalengka Raih Juara KSM Biologi Tingkat Kabupaten Majalengka, Melaju ke Provinsi Jawa Barat!

Majalengka, 15 Juli 2024 - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Majalengka kembali menorehkan prestasi membanggakan. Salah satu siswinya, Nurul Pratiwi, berhasil meraih juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Majalengka untuk bidang Biologi. Atas prestasinya ini, Nurul Pratiwi berhak melaju ke tingkat selanjutnya, yaitu KSM Biologi Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penganugerahan penghargaan kepada Nurul Pratiwi dilaksanakan pada hari Senin, 15 Juli 2024, di Aula PLHUT Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka. Acara ini dihadiri antara lain:

  • Plh. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag.
  • Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim.
  • Ketua Pokjawas Madrasah
  • Kepala MAN 3 Majalengka
  • Serta para peserta juara KSM Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024

Dalam sambutannya, Plh. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Dr. H. Heru Hoerudin, menyampaikan apresiasi rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh MAN 3 Majalengka dan ucapan selamat kepada para juara KSM Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024. Beliau mengatakan bahwa KSM merupakan satu-satunya ajang yang paling bergengsi bagi madrasah. Heru juga meminta madrasah yang lolos ke tingkat provinsi untuk lebih serius persiapannya.


Kepala MAN 3 Majalengka, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Nurul Pratiwi atas prestasinya yang membanggakan. Beliau berpesan kepada Nurul Pratiwi agar terus belajar dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti KSM Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Nurul Pratiwi sendiri mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Dra. Aat Atmiawati sebagai pembimbing KSM Biologi dan mengaku sangat senang serta bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Ia tidak menyangka akan bisa meraih juara KSM Tingkat Kabupaten Majalengka, Ia berjanji akan terus belajar dan berusaha keras untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di tingkat provinsi.

Prestasi Nurul Pratiwi ini menjadi bukti komitmen MAN 3 Majalengka dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada para siswanya. MAN 3 Majalengka selalu berusaha untuk mendorong siswanya agar dapat berprestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik.

Mari kita doakan bersama agar Nurul Pratiwi dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama MAN 3 Majalengka di tingkat provinsi Jawa Barat.

Kontributor : Humas

No comments:

Post a Comment