Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Wednesday, July 24, 2024

Paskibra MAN 3 Majalengka Semangat Latihan Intensif Persiapan Pengibaran Bendera HUT RI ke-79 di Kecamatan Jatiwangi

Majalengka (Humas) - Puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN 3 Majalengka tengah menjalani latihan intensif demi persiapan pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Kecamatan Jatiwangi.

Latihan ini dilaksanakan di Lapangan dan dipimpin langsung oleh pelatih berpengalaman dari TNI dan Polri. Para anggota Paskibra digembleng dengan berbagai materi pelatihan, seperti:
 * Pelatihan baris-berbaris
 * Pelatihan pengibaran bendera
 * Pelatihan tata upacara
 * Pelatihan fisik dan mental

Latihan ini bertujuan untuk melatih kekompakan, kedisiplinan, dan kesiapan mental para anggota Paskibra dalam melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Kepala MAN 3 Majalengka, Hj. Ela Nurlaela, M.Pd, mengungkapkan rasa bangganya terhadap para anggota Paskibra yang telah menunjukkan dedikasi dan semangat tinggi dalam latihan.
"Saya harap dengan latihan intensif ini, para anggota Paskibra dapat tampil dengan maksimal dan penuh khidmat pada saat pengibaran bendera nanti," ujarnya.
Pengibaran bendera HUT RI ke-79 di Kecamatan Jatiwangi rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024. Paskibra MAN 3 Majalengka akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih di Lapangan Kecamatan Jatiwangi.

Kontributor : Siti Solihat
Editor : Nana Misnara

No comments:

Post a Comment