Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Saturday, August 10, 2024

OSIS MANTIKA Ikuti Youth Camp KNPI Majalengka

 



Dua siswi perwakilan pengurus OSIS MAN 3 Majalengka ikuti Kemah Kemah para Gen Z atau kemah kekikinian. Kegiatan yang di gagas oleh DPD KNPI Majalengka ini dimulai hari ini, Sabtu 10/8/2024.

Sela Mar'atus Sholihah Kelas XII E dan Elsa Nur Rizki Yuliana Kelas XI E mendapat kesempatan mengikuti acara latihan kepemimpinan dasar siswa yang di kemas dengan tajuk Youth Camp KNPI Majalengka.

Bersama enam puluh pelajar tingkat SLTA lainnya, Sela dan Elsa akan berbaur menerima ilmu dari beberapa tokoh pemuda Majalengka dan Jawa Barat untuk berbagi pengalaman sukses mereka di bidang organisasi.

Youth Camp yang merupakan kegiatan pertama KNPI Majalengka yang melibatkan pelajar SLTA ini digelar di Bumi Perkemahan Cipanten Kawasan perhutanan pinus Argalingga. Buper yang terkenal dengan cuaca dingginnya yang ekstrem.

Sela yang juga ketua OSIS ini menyatakan senang bisa terpilih mengikuti kemah bersama teman-teman sebayanya. Begitu diberitahu rund down acara yang di jadwalkan selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu. Saya langsung antusias dan menyatakan siap untuk berangkat, ungkap Sela.

Begitu juga Elsa sangat tertarik mengikuti acara yang di gelar di alam terbuka ini. Pengalaman yang akan mengasyikkan, belajar di alam terbuka dengan suasana yang alami dan teman-teman baru yang mewakili sekolahnya masing-masing, tentunya akan menjadi pelajaran berharga bagi saya. Imbuh Elsa.

Firman Saefatullah selaku pembina OSIS MAN 3 Majalengka yang ikut mendampingi menambahkan, bahwa kegiatan semacam ini sangat diperlukan oleh para pengurus OSIS. Keilmuan yang di dapat melalui kegiatan ini akan menambah wawasan yang sudah didapat sebelumnya.

Bertambahnya wawasan tentang organisasi ini bisa di capai dalam waktu yang singkat karena disampaikan oleh orang yang berpengalaman dibidangnya dan tentunya juga didapat dari sharing bersama pengurus OSIS dari sekolah lain. "Silih simbeuhan ku pangaweruh jeng pangalaman" intinya. Pungkas Firman.

Sebagai tambahan informasi, di temui di sekretariat panitia, Ramlan Ramadlan selaku PIC peserta dari panitia mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksankan tiap tahun dengan harapan ditahun depan undangan sekolahnya akan bertambah banyak.

Kontributor : Firman Saefatullah






No comments:

Post a Comment