Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Saturday, August 10, 2024

Penerimaan Tamu Ambalan Ibnu Rusdi Siti Fatimah Pangkalan MAN 3 Majalengka

Majalengka, Sabtu (10/8/2024) - Pangkalan MAN 3 Majalengka menggelar kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan yang diikuti oleh peserta didik anggota Pramuka dari tingkat penggalang ke penegak. Acara ini merupakan kegiatan wajib yang bertujuan untuk membekali para peserta dengan materi-materi kepramukaan, sekaligus memberikan pengalaman langsung melalui aksi menjelajah dalam rangka tadabur alam.
Kegiatan ini dibuka dengan bacaan basmalah, oleh Kak Mabigus Hj. Ela Nurlaela, M.Pd. diikuti dengan berbagai rangkaian acara yang penuh makna. "Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah memperkenalkan alam secara langsung kepada para peserta didik. Berinteraksi dengan alam diyakini dapat memberikan dampak positif terhadap pembentukan karakter, terutama dalam hal kepemimpinan, keteladanan, dan kemandirian" tambah Ela.
Seluruh peserta Pramuka Ambalan Ibnu Rusdi & Siti Fatimah Pangkalan MAN 3 Majalengka turut serta dalam kegiatan ini. Melalui kegiatan di alam terbuka, diharapkan para peserta dapat merasakan langsung pengalaman yang berbeda, yang pada akhirnya akan membentuk jiwa-jiwa yang lebih kuat dan berkarakter.
“Kami berharap, melalui kegiatan ini, seluruh anggota Pramuka MAN 3 Majalengka dapat bergerak dengan penuh semangat dan kebahagiaan, sehingga tercipta fisik yang sehat dan kuat,” ujar Ela Nurlaela dalam sambutannya.

Kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik bagi para anggota Pramuka dalam menjalani perjalanan mereka sebagai penegak. Semoga kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi seluruh peserta.

Goodluck untuk Pramuka MAN 3 Majalengka!

Kontributor: Ela Nurlaela
Editor : Nana Misnara

No comments:

Post a Comment