Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Thursday, August 8, 2024

Terasa Nyaman Lihat Senyuman Eteh



Pagi yang cerah dengan awan berarak semakin ceria, kondisi ini tercipta karena sambutan senyum merekah eteh dan akang OSIS di gerbang masuk madrasah. Kelakar salah seorang siswa MAN 3 Majalengka di pagi Kamis, 8/8/2024.

Hikmal, sembari tersenyum menyampaikan kesan yang mendalamnya. Hikmal menerangkan pengalamannya di setiap pagi hari ketika masuk gerbang mendapat sambutan hangat akang eteh OSIS.

Menurut saya sambutan akan eteh itu sangat berkesan, sehingga para siswa termotivasi untuk semangat menimba ilmu di madrasah. Di samping itu saya merasakan kenyamanan tersendiri mendapatkan perlakuan seperti itu, ujar Hikmal.

Dalam penjelasannya Sela Mar'atus Solihah, ketua OSIS Mantika menyebutkan bahwa program penyambutan ini dimaksudkan untuk membuat suasana keakraban antar pengurus OSIS/MPK dan semua siswa madrasah.



Suasana saling memberikan salam dan sapaan, selain sangat dianjurkan oleh Agama kita, merupakan cara bersosialisasi yang indah sebagai bentuk komunikasi yang harus terus terbangun antar siswa di madrasah, ungkap Sela.

Sela menambahkan, dengan pendekatan personal semacam ini diharapkan penegakkan kedisiplinan pun dapat diterapkan tanpa adanya paksaan, timbul dari kesadarannya masing-masing siswa.

Kehangatan yang terbangun melalui sambutan pagi hari, meniscayakan harapan timbulnya kesadaran teman-teman siswa untuk datang pagi dan berseragam rapih sesuai aturan. Pungkas Sela.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan penyambutan siswa ini dilaksanakan oleh Akang eteh OSIS dan MPK secara bergantian sesuai dengan jadwal yang di sepakati oleh semua pengurus.


Kontributor : Firman Saefatullah


No comments:

Post a Comment