Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Saturday, August 17, 2024

Ulang Tahun Kemerdekaan Masa Kini

Bulan agustus adalah bulan yang tak kan pernah terlupakan oleh bangsa Indonesia. Di Bulan ini, proklamasi kemerdekaan Indonesia di kumandangkan dengan lantang oleh Dwi Tunggal bung karno dan bung Hatta.

Semua perjuangan para pahlawan yang terdiri dari para tokoh agama, tokoh pemuda dan sebagian besar rakyat Indonesia seolah terbayar dengan di kumandangkannya proklamasi kemerdekaan indonesia pada 17 Agustus 1945.

Tak terasa sudah 79 tahun negara ini merdeka dan berdaulat. Jika kita melihat pada tahun- tahun dimana sebelum negara ini merdeka, banyak pertumpahan darah, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yg melawan belenggu penjajah.

Sekarang, kita tidak merasakan bagaimana menderitanya perjuangan para pahlawan pada waktu itu, yang menumpahkan darahnya demi kemerdekaan Indonesia tercinta ini. Namun, kita harus terus berusaha mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi dan karya.

Mari kita bersatu untuk menjadikan negara ini lebih maju, dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk negara tercinta ini. Semarakkan kemerdekaan HUT RI Ke -79, Merdeka.


Tulisan nominator sayembara menulis opini kemerdekaan OSIS/MPK MAN 3 Majalengka

Nama: Sherli Dwi Maharani  (Kelas XIIA / OSIS  Sekbid Imtaq)

Editor : Firman Saefatullah

No comments:

Post a Comment