Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Tuesday, October 1, 2024

MAN 3 Majalengka Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 Mungkin gambar 8 orang, orang melakukan seni bela diri, seruling, obo, klarinet dan biola

Majalengka (Humas) - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, MAN 3 Majalengka menggelar upacara bendera yang berlangsung khidmat di lapangan pada Senin, 1 Oktober 2024. Upacara ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf madrasah. Seluruh petugas upacara berasal dari anggota OSIS yang memimpin jalannya upacara dengan tertib dan penuh semangat.

Kepala MAN 3 Majalengka, Hj. Ela Nurlaela, M.Pd, dalam amanatnya membacakan teks pidato dari Menteri Pendidikan, Riset, dan Teknologi. Dalam pidato tersebut, Menteri menekankan pentingnya memperkuat nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan panduan moral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di kalangan generasi muda. 

Mungkin gambar 10 orang dan teks

"Kita sebagai bangsa Indonesia harus terus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus menjadi pedoman dalam tindakan kita, terutama dalam menghadapi tantangan global saat ini," ujar Ela.

Upacara berlangsung dengan khidmat, diiringi penghormatan kepada Sang Merah Putih. Acara diakhiri dengan doa bersama untuk keberkahan dan kemajuan bangsa.

Mungkin gambar 14 orang dan orang melakukan seni bela diri

Seluruh hadirin tampak antusias mengikuti jalannya upacara sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan dan komitmen menjaga keutuhan Pancasila.

 Kontribusi : Nana Misnara

No comments:

Post a Comment