Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Monday, October 21, 2024

Perpustakaan MAN 3 Majalengka Menyelenggarakan Acara Gebyar Pekan Literasi dalam Momem Bulan Bahasa


Rendahnya minat baca di kalangan peserta didik, memotivasi perpustakaan MAN 3 Majalengka untuk menginisiasi kegiatan literasi madrasah. Kegiatan GLS tersebut diharapkan bukan sekedar minat dalam membaca tetapi produktif dan komunikatif menghasilkan karya baik secara lisan maupun tulisan. Kegiatan GLS sudah berlangsung selama satu tahun dengan kegiatan pembiasaan, pengembangan dan pembelajaran. kegiatan pembiasaan dilakukan dengan membiasakan membaca selama 15 menit sebelum pelajaran. adapun kegiatan pengembangan diisi dengan menyelenggarakan pekan literasi dalam momen bulan bahasa.

"Belum membudayanya kegiatan literasi mengharuskan adanya proaktif dari berbagai pihak untuk menciptakan budaya tersebut. Dengan adanya pekan literasi kami berharap membaca menjadi sebuah budaya dalam lingkungan madrasah sekaligus sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi,"ungkap Kepala Man 3 Majalengka, Ibu Hj. Ela Nurlaela, M.Pd. saat membuka acara pekan literasi di MAN 3 Majalengka, Senin (20/10).

Ibu Ela mengatakan bahwa dengan adanya Gerakan Literasi Madrasah diharapkan segenap warga MAN 3 Majalengka menjadi pecinta dunia literasi sehingga ke depannya bisa terus berkarya, berinovasi dan kreatif.


Kegiatan Pekan Literasi dilaksanakan dengan mengadakan berbagai lomba diantaranya, lomba story teling, lomba musikalisasi puisi, lomba pojok baca, lomba mading kelas, pemilihan duta literasi dan pengunjung terbaik perpustakaan. kegiatan tersebut disambut dan diikuti siswa dengan sangat antusias. mereka berlomba mengekpresikan idenya, menuangkan pikirannya, dan mengerahkan segenap kemampuannya dalam ajang tersebut.


No comments:

Post a Comment